Dinsos Data Anak Korban PHK PT Damai Jaya Lestari

Suarakendari.com-Dinas Sosial Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pendataan terhadap anak-anak korban PHK dari PT. Damai Jaya Lestari. Pendataan yang dilakukan tersebut bermaksud untuk memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sultra, Frederick Bulo mengatakan bahwa pendataan yang dilakukan hari itu guna mengetahui kebutuhan seperti susu dan pakaian yang dibutuhkan anak-anak.

“Tadi pagi saya datang, kemudian saya lihat korban PHK ini sudah bermalam di kantor kita, karena ini sesuai dengan bidang saya, maka saya langsung melakukan pendataan supaya kita bisa mengetahui berapa banyak susu dan pakaian yang akan kita berikan,” terangnya, Selasa (6/10/2015).

Dikatakannya, pendataan yang dilakukan tersebut sesuai dengan bidang kerjanya, memang dilakukan dulu kepada anak-anak yang berusia dibawah 18 tahun. Hal itu juga berkaitan dengan urgensi akan kebutuhan kepada anak-anak dianggap lebih penting.

Belum ada data pasti, terkait jumlah, namun diperkirakan jumlah anak-anak korban PHK yang ada di Kantor Dinsos Sultra hari itu sekitar kurang lebih 70 anak.

“Anggarannya itu dari Kemensos dan Dinsos sendiri, ini masuk dalam dana bencana alam yang sifatnya itu urgen, setelah melakukan pendataan mungkin besok kami akan salurkan bantuan,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *