Connect with us

Dinilai Monoton, Kegiatan Halo Sultra Diminta Lebih Kreatif

Pariwisata

Dinilai Monoton, Kegiatan Halo Sultra Diminta Lebih Kreatif

Dinilai Monoton, Kegiatan Halo Sultra Diminta Lebih Kreatif

SUARAKENDARI.COM-Iven tahunan pariwisata Sulawesi Tenggara atau Halo Sulawesi Tenggara telah berlangsung satu dekade, namun oleh banyak kalangan pelaksanaannya dinilai berjalan monoton karena kagiatannya hanya seputar pameran dan karnaval.

“Setiap tahun kegiatannya hanya seputar pameran dan karnaval, jadinya monoton. Harusnya ada hal baru yang lebih kreatif dan edukatif,”kata Yasrin, salah satu pemerhati pariwisata Sulawesi Tenggara.

Masukan positif juga datang dari para pemerhati pariwisata lainnya khususnya kalangan marketing dan promo pariwisata. ‘Kami mengusulkan  adanya sisipan yang bernilai edukasi di kegiatan pameran, seperti adanya pelatihan untuk para penggiat maupun pemerhati masalah wisata,”kata Irfan.

Untuk lokasi kegiatan workshop bisa berada di arena pameran yang leadingnya berada di Dinas Pariwisata. “Peserta pameran khan banyak tuh, ada SKPD seluruh kabupaten kota di Sultra, belum lagi peserta dari perhotelan, rumah makan, mahasiswa, dll. Saya yakin mereka pasti sangat tertarik untuk ikut kegiatan   workshop,”kata Irfan, optimis.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Promo Pariwisata, Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Drs Trisman Balagi menanggapi positif masukan dari para pemerhati pariwisata tersebut. “Ini masukan yang sangat positif karena terkait adanya unsur edukasi dan Kami akan coba komunikasikan dengan panitia kegiatan Halo Sultra,”katanya.

Pelaksanaan Kegiatan Halo Sultra sendiri rencananya akan kembali dihelat pada tanggal 22 April 2017 mendatang yang berlangsung selama sepekan. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pariwisata

To Top