Dinas Kebersihan Siapkan Genset 40 KVA di KME

0

KENDARI, SUARAKENDARI.Com-Dinas kebersihan kota Kendari sedang melakukan ujicoba terhadap mesin gensetnya untuk menyuplai listrik ke pemukiman warga di Kawasan Mandiri Energy (KME) TPA Puwatu.

Genset berkekuatan 40 KVA itu dirakit dari mesin mobil dengan penambahan  sebuah mesin dynamo yang digerakkan dengan bahan bakar gas metan dari sampah di TPA Puuwatu .

Demikian diungkapkan kepala dinas kebersihan Kota Kendari Tin Farida saat  melihat uji coba mesin genset .

“Kami sudah siap menyalurkan listrik kerumah warga, kami tinggal menunggu dari SDA untuk menyelesaikan pemasangan instalasi di rumah warga” tuturnya.

Kepala bagian sumberdaya alam (SDA) kota Kendari Syaharir mengaku mereka baru menyelesaikan pemasangan instalasi pada 6 kopel rumah dari 63 kopel rumah di kawasan itu.

Ia meminta waktu sekitar 1 bulan untuk merampungkan semua instalasi di KME.”kami butuh waktu sekitar 1 bulan untuk menuntaskan pemasangan instalasi, kami juga butuh bantuan personil agar pekerjaannya bisa segera rampung” ungkapnya.

Selain pemasangan instalasi dirumah warga, bagian SDA juga akan memasang beberapa unit tiang listrik dan lampu jalan dikawasan itu. Rencananya 126 unit rumah di KME masing-masing akan di pasangi listrik berdaya 450 watt.ALIN

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.