Connect with us

Dinas Kebersihan Ajak Dasawisma Kelola Sampah

Metro

Dinas Kebersihan Ajak Dasawisma Kelola Sampah

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Dinas kebersihan kota kendari, mengajak kelompok Dasawisma diseluruh kelurahan di kota Kendari mengelola sampah di lingkungannya. Dinas kebersihan juga membekali kelompok dasa wisma melalui pelatihan.

Dinas kebersihan Kota Kendari, menggelar pelatihan pengelolaan kebersihan lingkungan  bagi ketua kelompok dasawisma diseluruh kelurahan dalam kota kendari.

Kepala dinas kebersihan kota kendari, Tin Farida, menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk mengajak kelompok dasawisma diseluruh kelurahan mengelola sampah dilingkungannya masing-masing.

“Setiap dasa wisma hanya membawahi paling banyak 20 rumah,  kita berharap ketua ini bisa mensosialisasikan pada anggotanya kemudian bisa dilaksanakan semua anggotanya maka pengelolaan sampah berbasis masyarakat sudah bisa dilakukan” jelasnya.

Jika sampah dilingkungan masyarakat bisa dikelola dengan baik, maka akan membantu pemerintah kota mengurangi jumlah sampah yang bertumpuk di Tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

Data dinas kebersihan kota kendari menyebutkan, saat ini produksi sampah warga kota Kendari sebesar 1037 meter kubik perhari,  dari jumlah itu 60 % diantaranya merupakan sampah organik yang dihasilkan rumah tangga.

Jika seluruh kelompok dasawisma sudah mengelola sampahnya sendiri,  minimal mengelola sampah organic,  maka jumlah produksi sampah di kota kendari diperkirakan bisa berkurang hingga 40%.(ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top