Dinas Janji Investigasi Kasus Pungli di SMAN 2 Kendari

SUARAKENDARI.COM- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, langsung menyikapi permasalahan yang terjadi di SMA Negeri 2 Kendari dengan melakukan pertemuan antara siswa,kepala sekolah dan dewan guru.

Dalam pertemuan tersebut kepala dinas pendidikan kota kendari, Drs Makmur MSi mengatakan, pertemuan dilakukan untuk mencari solusi dari permasalahan yang mimicu siswa berdemonstrasi dan mogok belajar. “Kita carikan solusi agar tidak berlarut-larut,”kata Makmur.

Mengenai tuntutan para siswa terkait dugaan pungli, pihak diknas berjanji akan melakukan investigasi. “Jadi soal pungutan yang selama ini membebani siswa sepenuhnya di hentikan dan seluruh kegiatan ekstra kurikuler yngg mandek akan diaktifkan kembali dengan menggunakan Biaya Operasional Sekolah atau BOS,”jelas Makmur.

Dalam kesmepatan itu, kadis juga menghimbau seluruh siswa untuk tidak lagi melakukan aksi demo dan mogok belajar.

Sementara itu ketua OSIS SMA Negeri 2 Kendari, Ahmad Sarkasih dalam pertemuan, mengatakan, seluruh siswa pada prinsipnya tetap tidak menginginkan kepala sekolah untuk menjabat sebagai kepala SMA Negeri 2 kendari.

“Kami menginginkan dikbud segera mengambil sikap, jika tidak ada sikap dari dikbud maka para siswa berjanji akan tetap demo dan mogok belajar sampai batas yang tidak ditentukan,”ancamnya. YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *