Connect with us

Dikuasai Preman, Kadishub Takut Tertibkan Terminal Bayangan

Uncategorized

Dikuasai Preman, Kadishub Takut Tertibkan Terminal Bayangan

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Puluhan mobil angkutan dengan rute Kolaka –Kendari secara leluasa parkir dan mengambil penumpang diluar kawasan terminal Larumbalangi Kolaka. Padahal hal itu sudah dilarang oleh Dinas Perhubungan sebab cara yang dilakukan para sopir yang seolah membuat terminal bayangan mematikan fungsi utama terminal Larumbalangi.

Namun sangat ironis, ditengah pelanggaran itu Dinas Perhubungan Kolaka nampaknya tidak berdaya lantaran puluhan mobil angkutan umum yang parkir liar itu didepan dan samping kantor Dinas Perhubungan Kolaka. Kepala Dinas Perhubungan Kolaka, Bakri Balusu mengaku tidak bisa berbuat banyak terhadap masalah ini sebab sebaguan yang jadi pelaku dalam terminal bayangan itu adalah preman.

“Sebagian anak-anak disini, saya rasa tahu bapak juga tahu kalau mereka itu preman. Jadi kalau kita kasari mereka nanti bilang lagi kasar para petugas ini. Makanya cukup pembinaan. Segala cara saya sudah lakukan mulai dari pasang rambu larangan sampai dengan teguran tiap hari,’ kata Bakri Balusu (10/07/2014).

Dia juga mengaku menyerah terhadap masalah ini. Sebab segala upaya telah dia lakukan namun tidak memberikan efek jera. Ironisnbya Dinas Perhubungan Kolaka pun tidak bisa mengambil tindakan tegas dengan alasan masih melakukan pendekatan persuasive. Padahal masalah ini berlangsung selama beberapa tahun.

“Setiap saat kita beritahu mereka itu, bahkan kita pakai halo-halo. Memang dasar manusianya juga para aheng dan PO juga yang punya niat baik terhadap masalah ini. Nanti kita kasari dia bilang lagi nanti kasar. Langkah pastinya kita sudah sampaikan bahwa jangan tinggal disini. Jangan sudah dilarang tetapi masih mau juga. Bagai mana ceritanya itu,” tegasnya.

Dia juga menambahkan pihaknya tidak dapat berbuat banyak terhadap masalah ini. “Cukup pemberitahuan dan memasang rambu-rambu bahwa dilarang ambil penumpang disitu. Tetapi juga tidak digubris,” tegasnya.

Keberadaan terminal Larumbalangi Kolaka saat ini nyaris tidak berfungsi. Pasalnya tidak ada lagi angkutan umum dalam dan luar kita yang memasuki terminal. Mereka cenderung mengambil penumpang diluar terminal dan parahnya didepan kantor Dinas Perhubungan Kolaka. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top