Connect with us

Dikbud Sultra Jamin Soal UN Tidak Bocor

Suara Pendidikan

Dikbud Sultra Jamin Soal UN Tidak Bocor

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin bahwa soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA dan SMK yang saat ini sudah berada di Gudang Dikbud Sultra aman dan tidak akan bocor. Hal tersebut dikatakan Kepala Dikbud Sultra, Damsid.

“Soal UN sudah ada di gudang, kalau masalah kebocoran kami jamin tidak akan bocor karena pada saat sial tersebut sampai sudah ada pengawalan dari pihak kepolisian, bahkan sampai distribusi dan pelaksanaan ujian masih akan tetap dikawal oleh pihak kepolisian,” kata Damsid, Rabu (26/3/2014).

Menurutnya, percetakan soal UN yang dilaksanakan di Jawa Timur, sampai pada pengiriman ke Sultra semuanya berjalan lancar dan tidak indikasi bahwa soal tersebut bocor.

Pihak Dikbud Sultra juga memastikan bahwa distribusi soal yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini akan tetap mendapat pengawalan dari pihak kepolisian, sehingga tidak mungkin ada pihak yang berani menggandakan soal tersebut.

“Jangankan orang lain,kami saja dari Dikbud yang menerima soal tersebut sampai sekarang tidak berhak untuk membuka soal tersebut karena soal tersebut hanya akan dibuka pada saat pelaksanaan ujian,” tegasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top