Connect with us

Dikbud Sultra Gelar Sosialisasi Ujian Nasional

Suara Pendidikan

Dikbud Sultra Gelar Sosialisasi Ujian Nasional

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional di Aula Kantor Dikbud Sultra, Jumat (21/3/2014).

Sekretaris Dikbud Sultra, La Sidale, mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan hari itu sebagai salah satu bentuk kesiapan Dikbud sebagai penyelenggara UN. Ia juga menegaskan bahwa pengalaman UN tahun lalu yang tidak diharapkan agar tidak terjadi lagi pada tahun ini.

“Kita berkumpul hari ini untuk membahas terkait kesiapan yang akan kita lakukan menjelang UN, tahun lalu kita sudah punya pengalaman yang cukup buruk karena pelaksanaan UN sempat tertunda karena masalah percetakan” katanya.

Sosialisasi yang dilakukan hari itu merupakan agenda tahunan yang dilakukan menjelang UN dan melibatkan seluruh Dikbud Kabupaten/Kota di Sultra, Perguruan Tinggi, LPMP dan beberapa instansi terkait lainnya.

Ia juga berharap melalui sosialisasi yang dilakukan hari itu, agar semua pihak dapat merumuskan berbagai solusi yang ditawarkan jika dalam pelaksanaan ujian menenui hambatan.

“Mudah-mudahan saja tidak ada hambatan, namun jika kedepannya kita menemui hambatan tentu melalui forum ini kita bisa dudukkan bersama,” ujarnya.

Sejauh ini, kesiapan Dikbud Sultra menghadapi UN tidak ada kendala terkait jadwal pelaksanaannya juga masih tetap sama dengan awalnya yakni akan dilaksanakan pada tanggal 16 April mendatang. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top