Dikbud Sultra Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan UN

0

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Aula Dikbud Sultra. Sosialisasi yang diselenggarakan hari itu dihadiri oleh seluruh kepala dinas kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Kadikbud Sultra, Damsid menjelaskan bahwa poin utama dalam penyelenggaraan UN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga Dikbud kabupaten/kota harus memberikan penjelasan tersebut kepada sekolah-sekolah.

“Tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini kelulusan siswa tidak ditentukan lagi oleh nilai kelulusan UN, melainkan dikembalikan kepada kebijaksaan sekolah,” jelasnya.

Ditegaskannya, tidak ada standar kelulusan yang menjadi nilai mutlak yang harus didapatkan siswa, karena kelulusan diserahkan kepada pihak sekolah.

Namun demikian, ia menekankan kepada seluruh sekolah penyelenggara UN agar tetap memperhatikan kualitas siswa, jangan sampai lebih melihat pada kuantitas siswa yang akan lulus.

“Pelaksanaan UN ini menjadi salah satu syarat yang dilakukan siswa sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga kualitasnya juga harus tetal diperhatikan,” katanya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.