Connect with us

Dihadiri Artis Goyang Caesar, Kampanye PPP Diikuti Siswa SD

Hukum & Kriminal

Dihadiri Artis Goyang Caesar, Kampanye PPP Diikuti Siswa SD

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Kampanye terbuka PPP di alun-alun kota, jalan Abdullah Siloandea, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diikuti anak-anak usia sekolah. Mereka sengaja datang ke lokasi kampanye untuk melihat Caesar, artis ibu kota yang diboyong PPP untuk menambah semarak kampanye.

Irma, siswa SD 10 Mandonga, Kendari mengatakan, ia datang bersama teman-temannya dari sekolah setelah jam pelajaran usai. Dia mengaku mendapat informasi dari kakak teman sekelasnya tentang kehadiran artis goyang Caesar pada kampanye PPP
” Temanku pamannya caleg, jadi kami dikasih tahu kalau kampanye PPP dihibur oleh Caesar, tadi pulang sekolah langsung ke sini untuk melihat Caesar bergoyang,” katanya di lokasi kampanye, Kamis (27/3/2014).

Selain anak-anak usia sekolah, di lokasi kampanye juga terlihat anak-anak balita yang digendong oleh orangtuanya. Mereka terlihat antusias dan ikut berjoget ketika Caesar sang idolanya bergoyang sambil menyanyikan lagu “buka dikit jos” dan “oplosan”.

Usai berjoget, para siswa SD itu berusaha meminta tandatangan Caesar. Mereka bahkan mengejar Caesar ketika turun dari panggung, untuk kembali ke lokasi penginapannya.

Para siswa SD dan simpatisan PPP kemudian meninggalkan lokasi kampanye, di saat para caleg masih berorasi.
Pengurus DPP PPP, Habil Marati dikonfirmasi tentang kehadiran siswa SD di lokasi kampanye terbuka menjelaskan, pihak tidak pernah mengajak para siswa untuk mengikuti kampanye terbuka.

“ Kami tidak pernah memerintah kader atau caleg untuk mengikutkan anak-anak dalam kampanye, kehadiran anak dengan seragam sekolahnya karena ingin menonton Caesar,” terangnya.

Habil mengaku, tidak mungkin melarang anak-anak untuk hadir di lokasi kampanye. “ Kehadiran Caesar adalah untuk mendekatkan masyarakat dengan idolanya. Tidak mungkin kami tutup lapangan ini dan melarang anak-anak tidak hadir atau menonton idolanya,” tukasnya.

Kampanye akbar PPP di Kendari dihadiri jurkam nasional yakni Wakil ketua DPP PPP Imron Pangkapi dan Habil Marati.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top