Connect with us

Diduga Terlibat Korupsi, Sejumlah “SKPD Basah” Dibidik Jaksa

Uncategorized

Diduga Terlibat Korupsi, Sejumlah “SKPD Basah” Dibidik Jaksa

RAHA, SUARAKNDARI.Com-Tidak hanya kasus dugaan korupsi Alkes senilai Rp 13 M, yang telah diusut Kejari Raha sejak akhir tahun 2013, ditahun 2014 Kejari Raha juga membidik kasus mega proyek disejumlah SKPD “basah” di Kabupaten Muna.

Pada koran ini kemarin Kajari Raha Chandra Yahya Wello, SH melalui Kasi Intel Kejari Raha La Ode Musril,SH ketika dikonfrmasi hal ini mengatakan, ada sejumlah SKPD yang diduga telah melakukan pelanggaran hukum tindak pidana korupsi di Kabupaten Muna.

” Kita sudah lakukan penyelidikan dibeberapa SKPD di Kabupaten Muna, yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam jumlah besar. Ada beberapa kegiatan mega proyek, yang sedang kita dalami kasusnya,” ungkap La ode Musril, SH tanpa menyebut SKPD mana yang dibidik Kejari Raha itu.

Meskipun enggan menyebutkan SKPD mana yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi, namun La Ode Musril mengatakan, Kejari Raha pekan ini akan meminta keterangan di sejumlah SKPD, yang diduga kesandung masalah korupsi sejumlah proyek tahun 2013.” Sebetulnya kita sudah jalan dari beberapa waktu lalu untuk mendalami kasus dugaan korupsi disejumlah SKPD. Termasuk data data kita sudah miliki. Tinggal kita memantapkan saja untuk diteruskan pada tingkatan selanjutnya. Ya kita tunggu saja, mudah mudahan dalam waktu dekat ini, pasti ada perkembangan ,” tambah La Ode Musril,SH.

Masih dari Kasi Intel, disinnggung mengenai kasus pengadaan Alkes berikut 2 Unit Mobil Ambulance yang diganti dengan Avansa, Kasi Intel ini mengatakan sudah menjari ranah pidsus.” Pengusutan Alkes menjadi kewenangan Pidsus saat ini,” pungkas Kasi Intel yang sudah menjadwalkan pekan ini akan mendatangi sejumlah SKPD untuk mendalami kasus dugaan korupsi yang sedang mereka kejar.

Kendati enggan menyebut SKPD mana yang diduga terlibat kasus pelanggaran hukum tindak pidana korupsi, namun Kasi Intel tidak membantah ketika disebut apakah SKPD tersebut berhubungan dengan sejumlah proyek jalan serta pembangunan rehab sejumlah kantor , pembangunan talud dan sumur di Kabupaten Muna. ( Tri)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top