Connect with us

Diduga Telantarkan Dua Anaknya, Ibu Ini Dilaporkan ke Polisi

Metro

Diduga Telantarkan Dua Anaknya, Ibu Ini Dilaporkan ke Polisi

 

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Seorang ibu MK (20) dilaporkan ke polisi karena diduga telah menelantarkan kedua anaknya sejak empat hari lalu. MK yang menyewa kamar kos di Kelurahan Benu Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari dilaporkan oleh tetangganya sendiri.

Kanit Reskrim Polsek Kemaraya, Kendari Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Supratman mengatakan, pihaknya masih memintai keterangan ibu dua anak itu. MK diperiksa polisi karena diduga menelantarkan kedua anaknya yang masih berusia balita, sejak empat hari lalu.

“ Pengakuan MK alasan ekonomi membuatnya meninggalkan kedua anaknya dalam kamar kos, untuk bekerja di salah satu Café dekat kosnya. Suaminya yang bekerja di Ambon, jarang mengirimkan dia uang,” terangnya, Sabtu (22/3/2014).

Menurut Supratman, usia kedua anak yang ditelantarkan ibunya yakni 18 bulan dan tiga bulan. Kini kedua balita itu mendapat perawatan dari mertua MK di Desa Lerepako, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan.

“ Kemarin kami panggil MK agar dapat memberikan keterangan di kantor, tetapi selalu mengelak. Kemudian kami pancing melalui telepon, akhirnya dia mau datang dan menjalani pemeriksaan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, kini MK terancam hukuman 5 tahun penjara karena telah melanggar pasal 77 UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak dan perempuan.KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top