Connect with us

Diduga “Siluman”, 40 Honorer K2 Bombana Batal Jadi PNS

Uncategorized

Diduga “Siluman”, 40 Honorer K2 Bombana Batal Jadi PNS

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Sebanyak 40 Honorer K2 Bombana batal jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makasar hanya mengakomodir 314 Honorer dari 354 total jumlah K2 Bombana yang dinyatakan lulus atau mengembalikan berkas di Kantor BKD Bombana.

Mulanya BKN hanya mengakomodir 268 untuk K2 Bombana yang dinyatakan valid atau lengkap berkas kehonorerannya. Lalu ditahap kedua, BKN kembali mengumumkan tambahan bagi K2 Bombana sebanyak 46 honorer sehinggat total yang lulus atau bakal jadi PNS menjadi 314 orang.

Jumlah tersebut, menyisahkan 40 honorer yang dinyatakan gagal jadi calon abdi Negara. Sebab jumlah K2 Bombana yang dinyatakan lulus berdasarkan hasil tes Juli 2014 lalu sebanyak 356 orang. Dua diantaranya tidak mengembalikan berkas sehingga total berkas honorer K2 Bombana yang diajukan ke BKN tinggal 354 orang.

Sekda Bombana H. Burhanuddin A. HS. Noy mengatakan tidak lulusnya sebagian K2 Bombana akibat berkasnya tidak memenuhi syarat berdasatkan hasil verifikasi BKN regional IV Makasar. “Ini proses dari hasil verifikasi BKN. Ada berkas yang dikode BTL alias batal, dan ada pula yang dikode ditunda. Kalau kode BTL itu menandakan kehonorerannya tidak diakui. Sementara kalau ditunda, kemungkinan berkasnya kurang lengkap sehingga masih dikenankan untuk diperbaiki,” terang Buhanuddin belum lama ini.

Mantan Kadis perhubungan Sultra ini menjelaskan bagi yang lulus akan segra dibuatkan SK kolektif. Sementara yang dikategorikan batal tidak dimungkinkan lagi. “Tinggal kita lihat nanti kedepan, apa atau bagaimana rekomendasi kebijakan BKN terkait honorer yang batal atau berkasnya yang tidak memenuhi syarat tersebut.,” tukasnya. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top