Connect with us

Diduga Korupsi, Dua Bupati di Sultra Bakal Jadi Tersangka ?

Hukum & Kriminal

Diduga Korupsi, Dua Bupati di Sultra Bakal Jadi Tersangka ?

KENDARI, SUARAKENDARI.COMPolda Sulawesi Tenggara masih menyelidiki kasus dugaan korupsi yang melibatkan dua bupati dan seorang anak bupati. Salah satu kasusnya telah menyeret Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Doner, sebagai tersangka.

“Kami menduga ada keterlibatan bupati dan anaknya, karena ada aliran dana tidak wajar yang mengalir ke rekening sang anak. Kami masih minta laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan untuk menelusuri aliran dana ini,” papar Direktur Reserse dan Kriminal Polda Sulawesi Tengah, Komisaris Besar Dul Alim, Kamis (26/2).

Kasus dugaan korupsi di perushaaan ini terkait dengan penyalahgunaan pertanggungjawaban keuangan fiktif dari 2012-2014.

Satu kasus lainnya adalah dana perjalanan dinas fiktif di Kabupaten Buton Utara. Sejumlah pejabat di daerah ini mengajukan dana perjalanan dinas dari Buranga, ibu kota Kabupaten Buton Utara yang baru, ke Ereke, ibu kota lama.

Faktanya, para pejabat di Buton Utara tidak pernah berkantor di Buranga. Mereka tetap berkantor di Ereke, karena memang belum mau pindah.

Dul Alim berjanji dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan semua barang bukti. “Kami akan terbuka dan tunggu saja. Dalam waktu dekat akan ada bupati di Sulawesi Tenggara yang akan jadi tersangka,” tandasnya. (Abd Halim/MI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top