Connect with us

Diduga Cabuli Siswinya, Guru Madrasyah di Konda Ditahan

Uncategorized

Diduga Cabuli Siswinya, Guru Madrasyah di Konda Ditahan

 

KENDARI, SUARAKENDARI. Com- Seorang guru pria sebuah Madrasyah Ibtidayah Negeri (MIN) di Desa Lambusa, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, berinisial EF. A (48), ditangkap polisi karena diduga mencabuli siswinya.

Kasus ini terungkap setelah orang tua korban melaporkan perbuatan guru tersebut ke Polsek Konda, Senin (3/3/2014) Aksi bejat sang guru kelas itu diduga telah berlangsung lama, karena terungkap sekitar 10 siswi mengalami hal yang sama. Hal itu berdasarkan pengakuan tersangka di hadapan penyidik Polsek Konda.

“ Ada dua korban yang sudah melapor yakni Mawar dan Melati (12) nama samaran, siswa kelas 6. Kronologisnya, pada hari Sabtu 1 Maret, Mawar menangis karena kesakitan setelah ditanya oleh orang tuanya, ternyata buah dadanya sakit habis diremas tersangka,” tutur Kapolres Kendari AKBP Anjar Wicaksana, Senin (3/3/2014).

Selanjutnya, kata Anjar orang tua siswa saat itu juga melaporkan kejadian itu ke pihak sekolah. Kini, tersangka harus mendekam di tahanan polsek Konda untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“ Masuk laporannya ke Polsek Konda sekitar pukul 09.00 wita pagi tadi, setelah diperiksa langsung kami tahan. Perbuatan tersangka dilakukan dalam jangka waktu tertentu dan telah berulang kali melakukan aksi pencabulannya, .

Kapolres Kendari menduga, besok akan berdatangan orang tua siswi yang juga melaporkan kasus pencabulan yang dilakukan guru MIN tersebut. Anjar melanjutkan, tersangka dijerat pasal 82 UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (KIKI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top