Connect with us

Diduga Berijazah Palsu, Satu Anggota DPRD Baubau Disidang

Hukum & Kriminal

Diduga Berijazah Palsu, Satu Anggota DPRD Baubau Disidang

 

BAUBAU, SUARAKENDARI.COM-Empat pejabat dinas pendidikan pemuda dan olahraga kota baubau dihadirkan dalam sidang lanjutan, kasus dugaan pemalsuan ijaza paket C milik seorang anggota DPRD Baubau, La Rusu di pengadilan negeri setempat.

Empat saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum adalah masing-masing, Salisu Karim, mantan penilik sekolah, Wa Ode Rafia, mantan kasi pendidikan luar sekolah, Wa Ode Suman Hasri,  staf seksi pendidikan luar sekolah dan Masri,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau.

Dalam sidang kali ini, hakim menanyakan kepada saksi standar operasional prosedur ujian kejar Paket C, syarat mengikuti ujian dan peserta ujian bisa diwakili orang lain atau tidak.

Di hadapan majelis hakim, Kepala Dinas Pendidikan mengaku, memiliki bukti pengambilan ijazah paket C atas nama La Rusu, namun tidak memiliki raport. Karena pihak PKBM tempat La Rusu mengenyam pendidikan, tidak menyetor raport ke dinas pendidikan kota baubau.

Pada sidang ini, La Rusu tampak hadir mengikuti jalannya persidangan. Setelah mendengar keterangan sejumlah saksi, hakim menunda sidang dan akan dilanjutkan pada 24 desember nanti dengan agenda mendengarkan keterangan ahli dan saksi mahkota. (Andi Eba)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top