Connect with us

Diduga Bawa “Uang Serangan Fajar”, Oknum Warga Ditangkap

Hukum & Kriminal

Diduga Bawa “Uang Serangan Fajar”, Oknum Warga Ditangkap

KONAWE, SUARAKENDARI.COM – Panitia pengawas pemilu (Panwas) Kabupaten Konawe, memeriksa seorang oknum warga yang kedapatan tengah membawa sejumlah uang yang disinyalir sebagai “uang serangan fajar” yang akan dibagikan kepada warga. Dari tangan orang  yang diduga tim sukses salah satu caleg itu,  panwas mengamankan sejumlah lembaran uang dan kartu nama caleg yang disisipkan dalam amplop.

Divisi Pelanggaran Panwaslu Konawe, Ulil Amri, saat di temui diruanganya, Selasa (08/04), mengatakan, Oknum tersebut diketahui bernama Jumawal (29), yang kedapatan menyembunyikan puluhan Amplop, didalam bagasi motor yang di kendarainnya, saat petugas kepolisian, Polres Konawe, menggelar Razia, dalam rangka operasi pengaman pemilu 2014.

“kami menerima laporan siang tadi dari kepolisian, bahwa di temukan seorang tengah membawa sekitar 38 Amplop, didalammnya terdapat pecahan uang 20.000 rupiah dan Kartu nama Caleg Partai Bulan Bintang, DPRD Kabupaten, Dapil IV Konawe, nomor urut 2, sementara amplop lain dikulitnya bertuliskan honor saksi, dan beberapa amplop berisi uang 40.000, tanpa keterangan,” ujar Ulil Amri.

Lebih lanjut, Ulil Amri mengatakan Dari pengakuan terlapor, ampolp yang berisi uang itu, di berikan langsung oleh Caleg yang bersangkutan untuk diedar dan beberapa diantaranya merupakan honor saksi di kelurahan Hopa- Hopa dan Asinua Kecamatan Konawe, katanya.

Terkait adanya indikasi pidana, Panwaslu Konawe telah memeriksa beberapa saksi, dan masih menunggu keterangan dari pihak kepolisian yang menemukan, sambil melengkapi syarat formil dari laporan tersebut, setelah itu akan di kaji oleh Tim Gakumdu, untuk selanjutnya di proses sesuai undang – undang yang berlaku, tutup Ulil Amri.(MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top