Diduga Bagi Atribut Paslon, Supir Mobil BNPB Digerebek Warga

SUARAKENDARI.COM-Seorang supir dan mobil Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Muna diamankan warga setelah ketahuan melakukan pembagian air diselingi pembangian atribut pasangan calon di Desa Laloea, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sabtu (7/11) sekitar pukul 15.00 wita.

“Saat itu Kami mendapat informasi ada pembangian atribut calon berupa poster dan stiker saat membagikan air ke warga. Saat dicari mobil berplat merah bernomor polisi B 9210 PMA sudah meninggalkan lokasi. Warga menemukan saat melintas di jalan raya untung berhasil dicegat,”kata Luis, warga setempat.

barang bukti mobil yang didalamnya ada atribut calon
barang bukti mobil yang didalamnya ada atribut calon

Saat digeledah warga, di dalam mobil ditemukan sekitar 200 lembar stiker besar pasangan calon nomor urut 3 yang bergambarkan LM Baharudin-La Pili. Warga juga menemukan baju kaos relawan nomor 3 yang disembunyikan dalam celana sang supir.

“Dia sembunyikan baju relawan dalam celana setelah digeledah ternyata itu baju relawan calon nomr 3. Kami sudah serahkan pelaku beserta mobilnya ke panwaslu guna guna penyeledikan dan pengembangan pelanggaran tahapan pilkada lebih lanjut,”ungkap Luis. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *