Connect with us

Dewan Siapkan Raperda Listrik di Bombana

Uncategorized

Dewan Siapkan Raperda Listrik di Bombana

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana diam diam menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait ketenagalistrikan di wilayah Kabupaten Bombana.

Krisis listrik yang landa Kabupaten Bombana sejak 2014 lalu, menjadi salah satu inspirasi dewan rancang Raperda ketenagalistrikan wilayah Bombana. “Raperdanya sudah hampir rampung. Kami rapatkan di internal dulu, baru diajukan kepada pemerintah untuk dibahas secara bersama,” pungkas Aflan Zulfadli. ST. M.Eng anggota DPRD Bombana

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, krisis daya listrik di Bombana sudah amat parah. Terjadi Pemadaman bergilir yang tidak berkesudahan. Hal ini sangat merugikan masyarakat umum, hingga pelaku usaha mikro di daerah.

“Hadirnya Raperda ini bisa menjadi acuan guna penanganan masalah krisis daya listrik melanda Kabupaten Bombana,” pungkas Aflan. Salah Materi Rancangan Perda tersebut mendorong pemerintah baik BUMD maupun badan Usaha Swasta, Koperasi atau swadaya masyarakat guna berpartisipasi dalam penyediaan jasa ketenaga listrikan di Bombana.

“Daya listrik PLN kita itu, sudah tidak mampu. Makanya dibuatkan payung hukum agar pemerintah daerah maupun swasta dapat berperan aktif dalam penanggulangan krisis daya listrik kita ini,” terangnya.

Politisi asal dapil Kabaena ini menggambarkan jika mengharapkan pihak PLN secara terus menerus, maka sampai kapanpun, warga Bombana tetap menikmati pemadaman. Sebab hingga kini, kondisi daya pembangkit Listrik milik PLN Rayon Bombana mempunyai keterbatasan Daya.

“Bayangkan kalau Pemda atau swasta tidak berinvestasi disini, maka sampai kapanpun Bombana akan begini-begini terus (pemadaman bergilir). Olehnya itu kami inisiasikan untuk regulasi perda sebagi payung Hukumnya, guna penanganan masalah kelistrikan kita ini,” tukas Aflan. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top