Connect with us

Dewan Sesalkan Batalnya Pembangunan Jalur Kereta

Metro

Dewan Sesalkan Batalnya Pembangunan Jalur Kereta

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyesalkan batalnya rencana pembangunan mega proyek jalur kereta untuk Sultra. Hal tersebut diungkapkan salah seorang unsur pimpinan dewan, La Pili.

Menurutnya, dengan adanya rencana pembangunan jalur kereta tersebut akan membantu mengurangi kemacetan yang sudah mulai nampak terjadi di Sultra. Di sisi lain, dengan adanya pembangunan jalur kereta tersebut akan membantu memperbaiki kondisi ekonomi daerah.

“Kami sebenarnya sangat menyesalkan bahwa rencana pembangunan jalur kereta di Sultra itu batal, padahal hal itu merupakan salah satu pertimbangan yang sangat bagus yang perlu dilakukan oleh pemerintah untuk memperbaiki kondisi ekonomi daerah kita,” katanya.

Sejauh ini, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti apa alasan yang mendasari pembatalan mega proyek tersebut. Namun pihaknya akan tetap berupaya untuk tetap memperjuangkan agar pembangunan jalur kereta di Sultra bisa tetap dilaksanakan.

“Penjelasan secara rincinya kami belum dapatkan terkait alasan pembatalan mega proyek tersebut, kami akan coba menanyakan langsung kepada gubernur atau kementrian terkait alasan dibatalkan pembangunan jalur kereta, jika kita sudah mengetahui apa alasannya, maka kita bisa membenahi diri agar pembangunan jalur kereta bisa tetap dilaksanakan,” tukasnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah agar tidak putus asa dan masih mau berjuang bersama dewan untuk tetap melaksanakan pembangunan mega proyek tersebut ditahun mendatang. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top