Connect with us

Dewan Sahuti Permintaan Pekerja Tambang

Metro

Dewan Sahuti Permintaan Pekerja Tambang

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyahuti permintan dari ratusan massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja Tambang (Spartan) untuk mendesak pemerintah pusat agar segera membayarkan uang pesangon dari pekerja tambang yang telah diPHK.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Muhammad Endang, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dari Spartan hari itu. “Kami berjanji sebagai wakil rakyat kami akan meneruskan apa yang menjadi permintaan masyarakat terkait penolakan terhadap UU No 1 Tahun 2014, apapun yang menjadi permintaan kalian hari ini pasti akan kami teruskan,” kata Endang.

Massa juga meminta kepada dewan agar bisa membatalkan pemberlakukan undang-undang tersebut, namun Endang mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki wewenang untuk hal itu. Dewan juga memahami bahwa apa yang dirasakan oleh massa aksi hari itu tidak mudah, karena harus kehilangan pekerjaan.

“Kami paham, dengan diberlakukannya undang-undang tersebut banyak yang rugi, kami akan berusaha agar apa yang kalian suarakan hari ini bisa segera direspon,” harapnya. Massa aksli lainnya juga meminta kepada dewan agar segera menyuarakan perusahaan tambang yang telah ditutup karena undang-undang tersebut bisa segera beroperasi kembali. LINA

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top