Connect with us

Dewan kota pertanyakan Beasiswa Unisula

Metro

Dewan kota pertanyakan Beasiswa Unisula

KENDARI.SUARAKENDARI.COM-Pembahasan perubahan APBD Kota Kendari tahun 2014 sudah berlangsung 2 hari ini. Hari kedua ini dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota kendari mendapat giliran.

Anggota badan anggaran DPRD Kota Kendari Yasin Idrus, menanyakan pembayaran beasiswa program cerdas Sultraku di Unisula sekitar Rp 500 juta.

“Untuk siapa dana sebesar ini, karena masih gelondongan tidak jelas volumenya” tanya Yasin.

Kadis Dikbud Kendari Kasman Arifin, menjelaskan, dana tersebut merupaka utang yang belum dibayarkan ke Unisula, karena Dikbud masih menunggu data ril mashasiswa yang masih aktif dari pihak universitas.

Dia mengaku sudah memiliki data awal, namun belum bisa membayarkan beasiswa tersebut hingga keluarnya laporan dari pihak universitas.

“Kita memiliki mahasiswa yang kuliah disana sekitar 300 orang, namun kami tidak tau tinggal berapa yang aktif kuliah kalau tidak ada laporan dari unisula”jelasnya.

Kasman mengatakan , pada perubahan APBD ini, mereka mendapat kuota dana sebesar Rp 20 miliar. Dana itu diporsikan untuk sejumlah item kegiatan diantaranya pembayaran kenaikan gaji guru, beasiswa Universitas Sultan Agung (Unisula) bagi mahasiswa kota Kendari dan pelatihan kurikulum 2013 bagi para guru.

“Tidak ada tambahan sebenarnya, ini hanya pergeseran” tambahnya. (ALIN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top