Connect with us

Desak RUU Keperawatan, Mahasiswa Kumpul 1000 Tanda Tangan

Suara Pendidikan

Desak RUU Keperawatan, Mahasiswa Kumpul 1000 Tanda Tangan

BAUBAU,SUARAKENDARI.COM,Puluhan Mahasiswa Keperawatan mendatangi sejumlah Puskemas dan Rumah Sakit di Kota Baubau untuk mengumpulkan seribu tanda tangan di atas lembaran kain putih, kamis(25/09/2014).

Hal ini dilakukan mahasiswa untuk mendesak DPR RI, segera mengesahkan rancangan undang-undang keperawatan, yang telah dibahas sejak puluhan tahun lalu.

Mahasiswa menilai, undang-undang keperawatan tersebut sangat penting, karena akan menjadi payung hukum perawat dan dokter dalam setiap menjalankan praktek secara profesional.

“Rancangan undang-undang itu sudah dibuat sejak 1989,sekitar 20 tahun tapi belum pernah diparipurnakan”, tiara rahmaniar/ Mahasiswi Keperawatan.

Para mahasiswa keperawatan mengaku selama ini perawat dan dokter dihantui ketidak pastian melayani masyarakat lantaran belum ada payung hukum.

Kehadiran undang-undang keperawatan ini diharapkan lebih meningkatkan keyakinan dan semangat pengabdian perawat dan dokter pada setiap pasien.

Diketahui Saat ini Rancangan Undang undang Keperawatan Telah Disahkan menjadi undang undang dalam rapat paripurna di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/9/2014).

RUU ini memberikan jaminan perlindungan hukum bagi profesi dan organisasi keperawatan. RUU ini juga mengatur pendidikan bagi profesi perawat dan ketentuan lainnya.Idul

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top