Connect with us

Demonstrasi Petani di Kolaka Bentrok dengan Polisi

Uncategorized

Demonstrasi Petani di Kolaka Bentrok dengan Polisi

KOLAKA, SUARAKENDARI.COMRatusan petani di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggra   terlibat kerusuhan dengan aparat keamanan saat menggelar aksi demontrasi di depan Kantor Pemda Kolaka, Kamis (13/3/2014).

Lebih dari 100 orang petani dari wilayah Kecamatan Lalombaa dan Kecamatan Sabilambo turun kejalan untuk menyampaikan aksi protes mereka.

Mereka nekat memanjat pagar dan mendesak masuk kedalam kantor bupati, bahkan, petani melempar petugas memakai pohon cengkeh kering sebagai simbol protes. Aksi ini buntut kejengkelan petani terhadap razia penertiban kawasan hutan oleh polhut setempat.

Kerusuhan terus meluas saat aparat mulai melerai amukan massa. Pohon cengkeh kering sebagai simbol protes mereka gunakan untuk melempar aparat . Tidak puas sampai disitu, petani menurunkan paksa baliho bupati kolaka dan membakarnya bersama pohon cengkeh kering itu.

Orator aksi ini yang bernama Jabir mengatakan bahwa sikap Pemda Kolaka layaknya penindas di negeri sendiri, Betapa tidak, dalam razia penertiban kawasan hutan, polhut menebang cengkeh petani mencabut bibit cengkeh bahkan membakar dan membongkar rumah kebun petani.Aksi mereka terus berlangsung hingga ke DPRD Kolaka. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top