Connect with us

Deklarasi Prabowo-Hatta di Bombana, Tak dihadiri Bupati

Uncategorized

Deklarasi Prabowo-Hatta di Bombana, Tak dihadiri Bupati

BOMBANA,SUARAKENDARI.COM-Deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara tidak dihadiri Bupati Bombana, H. Tafdil selaku Ketua PAN Bombana.

Dari sejumlah partai pengusung yang berikrar memenangkan Prabowo-Hatta. Di aula Serbaguna Rumbia Selasa (17/6), tidak terlihat Bupati Bombana.

Tafdil diwakili oleh Sekretaris PAN, Johan Salim. Selain PAN, tidak tampak pula Ketua Partai Golkar yakni Subhan Tambera. Sekretaris PAN, Johan Salim mengatakan tidak hadirnya Ketua PAN karena belum memiliki surat cuti selaku Bupati Bombana.

“Kami mohon maaf, seharusnya deklarasi Prabowo-Hatta hari ini akan dihadiri langsung ketua DPD PAN Bombana, namun karena alasan tehknis, sehingga H Tafdil mengamanahkan kepada saya untuk mewakili,” pungkas Johan Salim

Wakil ketua DPRD Bombana ini menjelaskan, Tafdil tidak hadir saat deklarasi karena sampai kemarin, dia belum mengajukan cuti sebagai Bupati Bombana.

Namun begitu, Johan mewakili ketua DPD nya meminta kepada seluruh tim pemenangan Prabowo-Hatta untuk terus turun ke masyarakat dan memberikan pemahaman akan visi dan misi secara baik dan santun untuk Prabowo-Hata.

Deklarasi Merah Putih di Bombana ini dihiasi penyampaian beberapa partai politik pengusung Prabowo Hatta. Diantaranya yakni PAN, PKS, Golkar, PBB, PPP hingga Partai Demokrat.

Usman Sandiri ketua Partai Gerindra mengatakan, hadirnya koalisi merah putih di Bombana memiliki peranan penting. Bayangkan untuk di DPRD Bombana saja, koalisi tersebut menguasai 22 dari 25 anggota dewan. “Jadi bisa dibayangkan bagaimana kekuatannya jika mesin partai berjalan. Dan jika ditambang dengan mesin politik lain, Prabowo Hatta pasti menang telak di Bombana,” katanya.

Sementara Nasaruddin, Sekretaris DPD Golkar Bombana mengatakan, program 1 Milyar satu desa yang dicanangkan Prabowo Hatta akan jalan seirama dengan program 350 juta perdesa yang sudah dicanangkan Bupati Tafdil dan Hj Masyura. Jika Prabowo presiden maka setiap Desa di Bombana mendapatkan 1 Milyar 350 juta setiap tahun.

Sedangkan Sahrun Gaus, ketua DPC Demokrat Bombana mengatakan, deklarasi merah putih merupakan sebuah peristiwa politik yg sangat penting karena mengukir sejarah pembangunan. Namun jika dibandingkan dengan di daerah lain di Jawa, deklarasi yang dilaksanakan di Bombana tidak ada apa-apanya karena berdasarkan jumlah penduduknya hanya 0.001 persen. Tapi jika saat pemilihan nanti seri, bisa jadi Bombana jadi penentunya.

Deklarasi merah putih juga dihadiri Andi Nirwana Tafdil, istri Bupati Bombana. Tampak sejumlah pengurus dan simpatisan partai politik pengusung Prabowo Hata terlihat memadati gedung serba guna. Deklarasi, diakhiri dengan pembacaan deklarasi dan pendantanganan dukungan bersama diatas kain putih. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top