Connect with us

Dedet Pimpin KNPI Konawe

Uncategorized

Dedet Pimpin KNPI Konawe

KONAWE, SUARAKENDARI.COM-Dewan Pengurus Komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe, kembali menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke XIII, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Konawe (3/5), dimana salah satu agendanya adalah pemilhan ketua baru untuk masa jabatan 2014-2017 mendatang.

Pada pemilihan kali ini, H.Dedet Ilnari Yusta SE.MA,in CD, terpilih memimpin KNPI konawe dengan proses aklamasi.

Pemilihan ketua KNPI kali ini diikuti oleh 66 peserta Muskab, yang terbagi atas 43 OKP di tambah 23 pengurus KNPI kecamatan se Kabupaten Konawe, di mana pada Muskab sebelumnya tahun 2011, terdapat 74 Organisasi kepemudaan (OKP), yang terhimpun dalam KNPI kabupaten Konawe, ikut andil dalam Musyawarah tersebut.

Ketua panitia Muskab ke XIII KNPI Konawe, Ridwan Tabara mengatakan, berdasarkan data yang di pegang oleh panitia sekitar 74 OKP yang terfatar, namun setelah di adakan ferifikasi hanya beberapa saja yang di perbolehkan unutk ikut dalam pemilihan.

“Berdasarkan hasil ferifikasi dewan stering, ada beberapa OKP yang di anggap tidak memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan, salah satunya surat mandat yang di anggap cacat, ataupun SK yang sudah tidak sesaui dengan perundang – undangan yang berlaku,” ujar Ridwan Tabara.

Sementara itu, Ketua KNPI Konawe terpilih, H.Dedet Ilnari Yusta SE.MA,in CD, yang akrab di sapa Dedet, mengatkan dirinya, siap mengemban amanah yang di percayakan kepanya, dan mengupayakan untuk menjalankan program – program pada skala prioritas.

“Ada beberapa program priorotas yang akan dilaksanakan pada awal masa jabatan saya, yang mana akan kembali merangkul seluruh OKP yang terhimpun dalam KNPI rentan waktu singkat, program per 3 bulan yang tertuang dalam hasil rapat kerja,” ujar Dedet.

Lebih lanjut Dedet yang dalam kepemimpinanya menggusung visi, beriman, bertanggung jawab dan berintelektual, menghimbau kepada seluruh pengurus KNPI kecamatan maupun OKP yang terhimpun dalan KNPI konawe tersbut, unutk bersama – sama mengontrol jalanya roda organisasi. tutup salah satu Kepala bidang di lingkup BNPB Konawe tersebut.(MAN)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top