Connect with us

Damsid Himbau Jangan Percaya Kunci Jawaban

Suara Pendidikan

Damsid Himbau Jangan Percaya Kunci Jawaban

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi tingkat SMA/MA dan SMK yang dilakukan secara bersamaan membuat seluruh peserya ujian harus siap untuk menjawab soal-soal yang tingkat kesulitannya ditambah dari 20 persen menjadi 30 persen.

Guna mengantisipasi kunci jawaban siluman atau kunci jawaban yang sering menipu para peserta ujian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Damsid, menghimbau agar peserta tidak mempercayai kunci jawaban.

“Saya himbau jika ada yang memberikan kunci jawaban kepada siswa jangan percaya karena tidak ada kebocoran soal, jangan sampai jawaban yang diberikan hanya menipu saja,” himbaunya, Senin (14/4/2014).

Ditekankannya bahwa soal yang diberikan kepada siswa dalam satu ruangan semuanya berbeda, sehingga tidak mungkin ada kunci jawaban, apalagi jika meyakinkan bahwa jawaban itu benar.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk selalu percaya dengan kemampuannya dan tidak mengandalkan jawaban yang diberikan dari orang lain.

“Kan siswa juga sudah dibekali dengan ilmu yang selama ini diberikan gurunya, jadi harus bisa percaya diri, jangan sampai hanya percaya dengan orang lain karena itu tidak benar,” tegasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top