Connect with us

Daihatsu Tawarkan Kurikulum di Sekolah Kejuruan

ekonomi

Bisnis

Daihatsu Tawarkan Kurikulum di Sekolah Kejuruan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, PT.Astra Daihatsu Motor menawarkan kurikulum baru pada setiap sekolah kejuruan yang ada di Indonesia. Pemberlakukan kurikulum tersebut sama sekali tidak mengubah kurikulum yang sudah ada selama ini. Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan bahwa kurikulum daihatsu yang ditawarkan pada setiap sekolah kejuruan, khususnya yang memiliki kejuruan mekanik, merupakan sebuah tawaran tanpa paksaan.

“Kurikulum daihatsu yang kami tawarkan pada sekolah kejuruan itu bukan paksaan, jadi sekolah apa saja yang mau menerima tawaran kami, maka akan sharing, tapi jika tidak kami juga tidak akan paksa,” terangnya saat berkunjung di Kota Kendari, Sultra.

Lanjutnya, tawaran kurikulum daihatsu tersebut merupakan salah satu program pendidikan yang dirancang oleh PT.Astra Daihatsu Motor untuk membuat kemajuan. Dimana empat pilar yang dipegang teguh oleh PT.Astra, salah satunya bagaimana memajukan pendidikan dengan mencerdaskan para peserta didik.

Ia menuturkan melalui kurikulum daihatsu tersebut, pihaknya akan menciptakan seorang mekanik yang sudah siap pakai, sehingga setelah lulus bisa langsung terjun ke praktek. “Tentu saja melalui kurikulum kami akan menciptakan seorang mekanik yang sudah siap pakai, jadi tidak perlu khawatir,” tukasnya.

Melalui kurikulum tersebut, pihaknya juga harus bekerja sama dengan pemerintah setempat dan pihak sekolah. Dimana pemerintah menyediakan sekolah dan pihak sekolah akan menyediakan guru. “Tidak mungkin kami semua yang sediakan, karena itu juga melanggar, jadi kami kerja sama, pemerintah juga harus mendukung langkah kami karena pemerintah yang akan memfasilitasi, sementara sekolah menyediakan guru, kami akan mentraining guru tersebut untuk siap mengajarkan kurikulum daihatsu,” jelasnya.

Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, menyambut baik adanya tawaran yang diberikan tersebut, dimana ia menilai bahwa dengan adanya kurikulum tersebut maka akan semakin menambah kualitas bagi siswa bersangkutan. “Kami tidak keberatan jika akan diberlakukan kurikulum daihatsu, khususnya pada sekolah kejuruan seperti SMKN 2 Kendari, karena memang disekolah ini berhubungan dengan mesin, jadi kami sama sekali tidak keberatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Kendari, Muh.Ansyari Umirtun, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menerima pemberlakukan kurikulum daihatsu yang ditawarkan tersebut. “Sudah dijelaskan terkait kurikulum daihatsu itu, kami bersedia untuk pemberlakukan kurikulum tersebut di sekolah kami, kami akan segera mengirimkan guru untuk ditraining, tapi untuk pemberlakukannya sendiri mungkin baru bisa dilakukan tahun ajaran depan, karena ini sudah pertengahan semester,” tutupnya. (LINA).

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top