Connect with us

Dahulukan Musrembang, Pembukaan MTQ Sultra Diundur

Uncategorized

Dahulukan Musrembang, Pembukaan MTQ Sultra Diundur

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Pelaksanaan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sultra yang dihelat di Kabupaten Bombana diundur selama dua hari.

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nuralam terpaksa menunda kegiatan MTQ Sultra ke-25 itu, akibat jadwalnya bertepatan dengan penyelenggaraan Musrembang Nasional wilayah Regional Sulawesi, yang dilaksanakan di Kota Kendari,10 -11 Maret Mendatang.

“Untuk sementara, pelaksanaa MTQ kita undur dulu selama dua hari. Sebab agendanya bertepatan dengan pelaksanakan Musrembang Nasional. Kegiatan ini (musrembang) juga dianggap penting guna menentukan pembangunan Sultra 2015 mendatang,” ujarnya saat kunjungan kerja di Bombana Rabu kemarin (5/3)

Sebelumnya, MTQ Sultra diagendakan tanggal 10 -19 Maret di Bombana. Diundur selama dua hari, sehingga pelaksanaan lomba akbar para tilawatil Kabupaten/kota se-Sultra itu, ditetapkan tanggal 12-21 Maret mendatang.

Orang nomor satu di Sultra itu mengaku kehadiran jadi tuan rumah Musrembang Regional Sulawesi tidak diduga sebelumnya. “Ini berkat lobi dan kita di iyakan. Rencananya akan dihadiri sejumlah mentri. Sehingga jika selesai Musrembang, kita arahkan ke Bombana untuk ikuti pembukaan MTQ,” ujarnya dihadapan muspika dan sejumlah tokoh masyarakat di aula gedung Serba guna Bombana.

Ketua DPW PAN Sultra ini enggan menyebut sejumlah nama mentri RI tersebut, namun satu diantaranya diselipkan Kepala Badan perencanaan pembangunan Nasional (Bappenas)akan hadir.

Sementara itu, Bupati Bombana H. Tafdil tidak mempermasalahkan perubahan Jadwal MTQ tersebut. “Bahkan dengan perubahan ini, persiapan pembukaan makin dimantapkan lagi. Ini juga menguntungkan sebab usai Musrembang langsung diarak ke Bombana,” ujarnya

Nuralam datang di Bombana dengan menggunakan Pesawat Helly ditemani Wakil Bupati Bombana Hj. Mashura Illa Ladamai sekitar pukul 14.30.Wita. Sebelum meninggalkan Bombana, sekitar dua jam lebih memberikan sambutan dihadapan Muspika dan tokoh masyarakat Bombana. (BADAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top