Connect with us

Dagang Miras di Pelabuhan, Lima Ibu Rumah Tangga Diamankan Petugas

Hukum & Kriminal

Dagang Miras di Pelabuhan, Lima Ibu Rumah Tangga Diamankan Petugas

KENDARI, SUARAKENDARI.Com – Lima orang ibu rumah tangga yang menggelar lapak dagangan di kawasan pelabuhan nusantara kendari ditangkap polisi. Ibu-ibu tersebut kedapatan menyimpan minuman keras tradisional jenis kameko (air sadapan mayang enau), Rabu (22/1).

Dalam operasi yang dipimpin Kapolsek KPPP Kendari, Iptu Djafir Oda dan Wakapolsek, Ipda Mohammad Majid, mengamankan lima orang ibu rumah tangga (IRT) dan barang bukti berupa miras jenis kameko sebanyak 300 liter.

Ke-lima ibu rumah tangga tersebut masing-masing WP (50), WL (48), WA ( 38), WU (45) dan WE (35). Mereka ditangkap saat tengah menjaga lapak jualannya.

“Mereka awalnya cuma duduk, pura-pura tidak berjualan kameko karena kameko tidak digelar seperti dagangan biasa. Namun, kameko ini diletakkan tersembunyi. Ketika ada pemesan, baru dikeluarkan,” kata Iptu Djafir Oda.

Oleh ke-lima pemlik, kameko sengaja disembunyikan dalam wadah ember dan botol air mineral. Beberapa diantaranya sudah mengeluarkan bau tidak sedap.

“Kami akan memberantas miras ini hingga akarnya, kami juga terus berkordinasi dengan masyarakat sehingga ketika masyarakat mendapat informasi terkait keberadaan miras-miras ini, segera laporkan karena memang menyebabkan munculnya tindak pidana lain,” kata Kapolsek.

Kelima ibu-ibu tersebut sempat menjalani pemeriksaan di Mapolsek KPPP Kendari. Dihadapan petugas mereka mengaku terpaksa berjualan miras karena beban ekonomi. Setelah berjanji tidak akan mengulang perbuatannya, mereka akhirnya diizinkan pulang ke rumah masing-masing. (YS)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top