Connect with us

Satu Mobil dan Tiga Rumah Hangus Terbakar di Kolaka

Uncategorized

Satu Mobil dan Tiga Rumah Hangus Terbakar di Kolaka

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Satu mobil jenis avanza DD 513 XM terbakar ditengah jalan usai melakukan pengisian BBM di SPBU dalam kota Kolaka menyebabkan tiga rumah toko yang berada di di daerah itu juga ikut terbakar akibat sambaran api yang berasal dari bensin.

Kebakaran bermula saat mobil avanza berwarna putih itu mengalami kerusakan sehingga api yang diduga berasal dari mesin mobil itu menyulut bensin yang berada di kendaraan itu.

“Saat terbakar sopirnya langsung lompat dan keluar dari mobil, namun bensin yang berada di dalam mobil itu terbakar sehingga menyambar salah satu baju jualan di ruko itu,” kata H.Arsyad salah seorang saksi mata yang ditemui di TKP.

Lanjut Arsyad, pengemudi yang keluar dari mobil, sempat mengambil jerigen berisi bensin yang disimpan disamping mobil yang sedang terbakar,namun api keburu menyulut jerigen berisi bensin dan akhirnya meledak.

Dari insiden kebakaran itu pengemudi mobil avanza itu mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka dan satu unit water canon milik Polres serta satu unit milik PT.Antam diterjunkan memadamkan api yang sudah mulai berkobar dan menjalar di beberapa instalasi tiang listrik.

Kencangnya angin bertiup membuat tim pemadam kebakaran baru berhasil mengusai api setelah tiga jam yang mengakibatkan jalan protokol dalam kota Kolaka mengalami macet total.

Pihak kepolisian dari Polres kolaka yang juga ikut membantu mengangkut barang korban yang tersisa juga membantu memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.Hingga kini kerugian akibat kebakaran itu belum diketahui.(Ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top