Connect with us

Cuaca Buruk Batalkan Penerbangan di Kendari

Bisnis

Cuaca Buruk Batalkan Penerbangan di Kendari

Ratusan Penumpang Sriwijaya Gagal Terbang

 

KENDARI, SUARAKENDARI.com- Pesawat Sriwijaya Air gagal terbang dari bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ke berbagai daerah di Indonesia, Jumat (12/12/2014) sore. Akibatnya, ratusan penumpang mengamuk lantaran pihak maskapai Sriwijaya tidak

Pesawat dengan nomor penerbangan SJ 595 seharusnya `take off` dari Bandara Haluoleo Kendari tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, sesuai jadwal dalam tiket penumpang pada pukul 15.30 wita, namun hingga kini belum juga terbang.

” Alasannya karena cuaca, padahal pesawat lain seperti garuda dan lion sudah terbang normal seperti biasa,” ungkap Faisal, seorang penumpang Sriwijaya Air, Jumat (12/12/2014) malam.

Para penumpang kata Faisal, menunggu selama enam terkait kepastian pemberangkat pesawat. Setelah itu, ia bersama penumpang lainnya baru mendapat kepastian bahwa penerbangan ditunda esok hari.

” Modus alasan cuaca, karena kami duga pihak penerbangan tidak mau memberikan kompensasi. Keputusan yang diambil manajemen selalu berubah-ubah,” terangnya.

Dikatakan Faisal, pihak Sriwijaya memberikan kompensasi Rp.100.000 setiap penumpang, kemudian memberikan hotel bagi penumpang yang membutuhkan dan transportasi Rp.150.000 bagi yang tidak menginap di hotel.

” Manager Sriwijaya Air bernama Jajat yang menawarkan kami dua pilihan itu, lalu besok pagi kita take off dengan pesawat yang sama,” paparnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Sriwijaya Air Kendari terkait penyebab gagal terbang.(QQ)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top