Cerita di Balik Pesta Demokrasi di Muna

0

Mencoblos dua kali, Warga Dikejar Panwaslu

RAHA, SUARAKENDARI.COM-Pesta pemilu legislatif telah berlalu, namun menyisakan banyak cerita. Di Raha misalnya, gara gara mencoblos dua kali saat Pileg tanggal 9 April lalu, Sutini warga Butung Butung Kota Raha terpaksa harus berususan dengan Panwaslu Kabupaten Muna untuk diproses secara hukum, karena melanggar UU pemilu. Bahkan saat itu Sutini sempat dikejar petugas karena berusaha melarikan diri.

” Sutini ini mencoblos dua kali yaitu di TPS 4 dan TPS 5 Kelurahan Butung Butung Kota Raha. Sutini mencoblos bukan atas namanya tapi atas nama orang lain yaitu Wa Ode Suna di TPS 5 dan atas nama Nini di TPS 4 ,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Muna Lumban Gaol pada Suara Kendari.Com Senin ( 14/4).

Kata Ketua Panwaslu Kabupaten Muna ipelaku mencoblos dua kali dengan menggunakan kartu pemilih C6. “.kita belum dapat klarifikasi kasus ini dengan Sutini, karena Sutini sudah kabur entah kemana. Kita sudah kirimkan surat panggilan pada pelaku, tapi saat kita datang untuk menjemput pelaku diwarungnya, pelaku sudah pulang. Kita lacak almatnya, ternayta tidak ada orangnya, yang ada cuma iparnya di Lorong Labora. Hingga kini kasus ini belum ada lapornya, karena pelaku kabur,” terang Ketua Panwaslu Kabupaten Muna ini. ( TRI )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.