Connect with us

Cegah Narkoba, Polisi lakukan Penyuluhan ke Sekolah.

Uncategorized

Cegah Narkoba, Polisi lakukan Penyuluhan ke Sekolah.

 BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) pada usia dini. Satuan Narkoba Polres Bombana lakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Akhir pekan kemarin, Polisi lakukan penyuluhan di SMA 1 Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana. Dihadapan ratusan pelajar, polisi paparkan beragam jenis Narkoba yang patut diwaspadai, serta dampak bila mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Bombana AKP. Moch. Mukid SH mengatakan penyuluhan wajib dilakukan sejak dini. Sebab tiap tahunnya, peredaran narkoba di kabupaten penghasil emas di Sulawesi Tenggara ini, menunjukan peningkatan yang cukup signifikan.

“Kami harus terjun ke sekolah-sekolah. Para pelajar kita, sepatutnya diberi pengetahuan. Jika tidak, bukan mustahil mereka bisa terjerumus barang haram ini,” ujarnya saat dikonfirmasi usai penyuluhan.

Mantan Kapolsek Kabaena Timur ini menjelaskan selang tiga bulan memasuki tahun 2014. Sedikitnya sudah tujuh tersangka di tiga tempat yang berbeda, yang diproses polres Bombana terkait kasus narkoba. Sementara pelaku dan pemakai kata Mukid rata-rata masih berusia belia.

Sementara itu, Jam’an Spd, Kepala sekolah SMA 1 Rumbia mengaku terbantu dengan hadirnya penyuluhan polisi. “Sangat bagus dan saya memberi apresiasi. Kegiatan ini memberi dampak positif untuk bekal siswa guna membentengi diri dari pengaruh Narkoba.,” tutur Jam’an.

Andi Nurul, salah satu siswa kelas X2, mengaku senang mengikuti kegiatan penyuluhan.” Senang, kami siswa bisa mengetahui bahaya bila mengkonsumsi narkoba, serta mewaspadai beberapa bahan atau jenis Narkoba yang marak dimasyarakat,” tukasnya. (DAR)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top