Connect with us

Cegah Korupsi, KPK Berkunjung di Sultra

Hukum & Kriminal

Cegah Korupsi, KPK Berkunjung di Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Kimisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya untuk menurunkan angka korupsi di. Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut yakni dengan melakukan koordinasi, supervisi dan monitoring kegiatan pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Hal tersebut juga dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui kegiatan semiloka pencegahan korupsi terkait upaya peningkatan akuntabilitas pelayanan publik, pengelolaan Anggaran Pendapatan dab Belanja Daerah serta sektor strategis di Sultra.

Direktur Dikyanmas KPK. A.Rachim yang mewakili Ketua KPK mengatakan bahwa melalui kegiatan yang dilakukan hari itu bertujuan untuk menurunkan angka korupsi sehingga dirasa perlu untuk melakukan monitoring dan evaluasi di daerah-daerah.

“Kegiatan kita hari ini guna merespon hal-hal yang erat kaitannya dengan angka menurunkan angka korupsi di Indonesia, pendekatannya seperti apa melalui monitoring dengan penerimaan negara,” ujarnya.

Dikatakannya, Sultra yang berpotensi dengan tambang maka harus dikelolah dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga masyarakat bisa merasaman pelayanan publik yang prima.

Ditegaskannya pula, agar pemerintah bisa memperbaiki penerimaan disektor tambang yang jika dikelolah dengan baik maka bisa memberikan keuntungan yang sebesar-besarnya.

“Harus ada perbaikan sistem penerimaan, karena kita ketahui bersama bahwa penerimaan di sektor tambang bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat dan daerah jika dikelolah dengan baik,” tegasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top