Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Jambu

SUARAKENDARI.COM-Kabar menggembirakan bagi mereka yang memiliki masalah pada urusan kerontokan rambut.  Sebagimana dilaporkan Style Craze, hasil uji para ahli, daun jambu bisa mencegah dan mengatasi kerontokan rambut/ Asalkan saja  digunakan sebagai bahan perawatan rambut setiap hari, sebab daun jambu kaya akan vitamin B untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut.

Jika ingin mendapatkan manfaat menyuburkan dari daun jambu maka dapat dilakukan dengan cara sederhana, yakni, dengan cara merebus segenggam daun jambu biji dengan 1 liter air selama 20 menit. Setelah mendidih, dinginkan hingga mencapai suhu ruangan.

Nah, pakai air rebusan daun jambu sebagai tonik dan dipakai pada kulit kepala dan akar rambut. Proses selanjutnya, lakukan pijatan ringan di kepala, kemudian diamkan selama beberapa jam sebelum dibilas. Untuk hasil maksimal, bungkus rambut dan kepala dengan handuk atau shower cap sebelum tidur. Bilas rambut keesokan harinya.

Diyakini melakukan pemijatan kulit kepala dengan shampo daun jambu bisa menghentikan kerontokan pada rambut, sebab shampo daun jambu ini akan memperkuat akar dan folikel rambut. MDK/SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *