Cara Mengatasi Rambut Beruban

SUARAKENDARI.COM-Masih muda tapi sudah beruban. Tentu seuah masalah. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah uban berikut tips untuk mengatasinya.

Sebelum mengetahui perawatan yang tepat untuk uban saat remaja, ada baiknya Anda mengetahui apa yang menyebabkan rambut berubah berwarna abu-abu atau putih. Ini karena pigmen yang disebut melanin, yang seiring bertambah usia akan menurun sehingga muncul uban.

Begitu pula halnya dengan yang dialami remaja saat menemukan rambut putih di kepalanya. Itu berarti produksi melaninnya turun pada usia tersebut. Produksi melanin dapat dipengaruhi oleh berbagai alasan. Rokok, minuman keras, junkfood serta bahan kimia adalah beberapa alasan dari hal ini.

Setelah mengetahui penyebabnya, mari kita lihat perawatan yang tepat bagi remaja yang memiliki rambut beruban.

1. Gunakan bawang
Apakah Anda tahu bawang memiliki efek untuk memperindah rambut yang beruban secara dini? Kupas beberapa siung bawang lalu buat jus. Sekarang, gunakan jus bawang tersebut ke seluruh permukaan kulit kepala Anda. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Henna dan fenugreek
Ambil bubuk henna dan pasta fenugreek, tambahkan dengan buttermilk dan minyak kelapa untuk campuran membuat pasta yang kental. Sekarang, pijat dengan lembut pada kulit kepala dan rambut. Anda dapat menyimpan sisanya dalam wadah kedap udara.

3. Diet sehat
Anda mungkin mengetahui semua perawatan luar untuk menghentikan uban yang tumbuh secara dini. Tapi apakah Anda tahu bagaimana cara lain agar rambut putih Anda berhenti tumbuh? Anda harus mengikuti diet sehat dengan sayuran segar dan buah-buahan. Sertakan salad dan yoghurt dalam diet harian Anda untuk mencegah uban pada rambut.

4. Minyak rambut
Seperti tubuh, kulit kepala dan rambut juga memerlukan nutrisi. Minyak adalah makanan rambut. Ambil lah minyak kelapa dan mencampurnya dengan beberapa tetes minyak almond. Juga tambahkan jus lemon untuk campuran itu. Campuran ini tidak hanya akan mencegah rambut memutih secara dini tetapi juga menghilangkan ketombe.

5. Stop kebiasaan tak sehat
Remaja sering menjalani gaya hidup dan kebiasaan buruk seperti merokok, minum, pesta larut malam, memiliki makanan berminyak dan sebagainya. Untuk menjaga rambut Anda kuat dan untuk mempertahankan warna yang sebenarnya, Anda harus berhenti pada kebiasaan ini. (boldsky.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *