Connect with us

Capres Jokowi-JK Belum Serahkan Jurkam ke KPU Sultra

Hukum & Kriminal

Capres Jokowi-JK Belum Serahkan Jurkam ke KPU Sultra

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Masa kampanye bagi calon presiden dan calon wakil presiden yang sudah dimulai hingga tanggal 5 Juli mendatang, membuat masing-masing pasangan capres dan cawapres harus segera memasukkan tim juru kampanyenya.

Sayangnya, tim jurkam dari pasangan Jokowi-Jusuf Kallah, hingga saat ini belum memasukkan jurkamnya. Padahal kampanye sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Demikian dikatakan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

“Itu dia karena sampai saat ini yang memasukkan jurkamnya baru pasangan No urut satu yakni Prabowo-Hatta, sedangkan no urut dua yakni Jokowi-JK belum memasukkan siapa yang menjadi tim kampanyenya,” terangnya, Rabu (11/6/2014).

Ia juga tidak dapat memberikan sanksi akan hal tersebut karena aturan atau regulasi tentang tim jurkam diatur oleh KPU RI, bukan menjadi wewenang KPU Sultra. Hanya saja, kendala dari tidak dimasukkan jurkam tersebut, pihak KPU Sultra akan merasa kesulitan untuk menyampaikan hal-hal atau kegiatan formal yang dilaksanakan KPU Sultra.

“Kalau no urut satu sudah jelas jurkamnya dan timnya sehingga jika ada kegiatan formal KPU Sultra, kami sudah tahu akan mengundang siapa, nah sementara untuk pasangan nomor urut dua kami bingung mau diserahkan kepada siapa undangannya sementara timnya belum kami ketahui,” katanya.

Untuk hal tersebut, komisioner masih bisa memahami karena kampanye yang dilakukan oleh pasangan itu berbeda-beda, ada yang langsung tatap muka, rapat dan blusukan. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top