Connect with us

Caleg Terpilih Partai Gerindra Dicoret KPU

Pilkada

Caleg Terpilih Partai Gerindra Dicoret KPU

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Jelang pelantikan 6 Oktober mendatang, satu calon anggota legislatif terpilih dari Partai Gerindra dicoret Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra karena dianggap pernah menjadi narapidana kasus korupsi.

Ketua KPUD Sultra Hidayatullah, pada sejumlah wartawan, menegaskan, pencoretan caleg terpilih Partai gerindra tersebut setelah melalui rapat pleno dan hasilnya membatalkan Sirwan Jaya Razak sebagai anggota DPRD Sultra terpilih, yang dituangkan dalaam Surat keputusan KPU Sultra nomor 19 tahun 2014.

KPUD Sultra berpendapaat penyebab dari dianulirnya Sirwan yang merupakan aleg Partai Gerindra karena yang bersangkutan pernah dipidana penjara terkait kasus korupsi proyek pekerjaan penambahan kapasitas dan peningkatan pelayanan air bersih PDAM Kota.

Yang menarik, Sirwan sebelumnya adalah anggota DPRD Kolaka periode 2009-2014 lewat PAN dan kembali bertarung di pilcaleg 2014 tingkat provinsi untuk Daerah Pemilihan Kolaka lewat partai Gerindra dan terpilih kembali setelah meraup 1073 suara. KPS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top