Connect with us

Buruh Desak PT DJL Bayar Uang Lembur Selama 72 Bulan

Metro

Buruh Desak PT DJL Bayar Uang Lembur Selama 72 Bulan

Suarakendari.com, Kendari – Aksi unjuk rasa ratusan buruh perkebunan kelapa sawit, di kantor sekretariat PT Damai Jaya Lestari (DJL) disebabkan karena perusahaan belum membayarkan seluruh uang lembur selama 72 bulan. Massa yang mengatasnamakan kerukunan keluarga flobamora asal Nusa Tenggara Timur  selama ini menjadi buruh perkebunan kelapa sawit di wilayah wiwirano konawe utara.

Selain menuntut pembayaran uang lembur, massa juga menuntut dugaan bentuk pemerasan termasuk menolak penghentian jatah beras 20 kilogram serta tuntutan kelanjutan pendidikan anak – anak mereka.

“Kami meminta perusahaan untuk memberikan hak-hak kami,”kata seorang pengunjuk rasa.

Karena tak kunjung ditemui massa kemudian melanjutkan aksi di gedung DPRD Sultra. Di gedung DPRD massa mendesak anggota dewan agar memfasilitasi persoalan mereka yang selama ini tak tak kunjung selesai.

Menanggapi tuntutan para buruh, pihak perusahaan menyatakan tuntutan para buruh yang dialamatkan kepada Perusahaan tidak berdasar.

“Selama ini perusahaan kami tidak mempekerjakan lembur para buruh,”kata Ulil Sitorus, Kepala Bagian Personalia PT Damai Jaya Lestari.YJ

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top