Connect with us

Bupati/Walikota Belum Ajukan Cuti Kampanye Pilpres

Hukum & Kriminal

Bupati/Walikota Belum Ajukan Cuti Kampanye Pilpres

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Kampanye bagi pasangan calon presdien dan calon wakil presiden sudah mulaui dilakukan sejak hari ini yakni 4 Juni hingga 5 Juli 2014 mendatang, sebelum pelaksanaan pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2014.

Meskipun sudah memasuki masa kampanye, namun hingga saat ini tidak satu pun bupati atau pun walikota yang memasukkan izin cuti kampanye kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Demikian dikatakan Karo Humas Setda Sultra, Abu Hasan.

“sampai hari ini belum ada perwakilan dari bupati dan walikota yang memasukkan izin cuti kampanye kepada kami, kami juga tidak tahu alasannya, tapi yang jelas jika seorang kepala daerah ingin melakukan kampanye maka harus mengajukan cuti terlebih dahulu,” ungkapnya, Rabu (4/6/2014).

Pihaknya juga masih akan menunggu dari para kepala daerah yang akan mengajukan cuti kampanye. Pasalnya, seorang kepala daerah tidak dibenarkan untuk meninggalkan tugasnya jika belum mengajukan cuti.

“Kami juga tidak bisa memaksakan untuk mengajukan cuti, mungkin dari kepala daerahnya yang tidak ada jadwal kampanye, saya hanya menyampaikan berdasarkan data yang kami terima juga karena sampai hari ini belum ada informasi terkait kepala daerah yang memasukkan izin cuti kampanye berarti semua bupati dan walikota di Sultra masih belum jelas apakah akan melakukan kampanye atau tidak,” tukasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top