Connect with us

Bupati Wakatobi Masuk Nominasi Calon Menteri Kelautan di Kabinet Jokowi

Uncategorized

Bupati Wakatobi Masuk Nominasi Calon Menteri Kelautan di Kabinet Jokowi

WAKATOBI, SUARAKENDARI.COM-Bupati Wakatobi, Ir Hugua masuk nominasi sebagai menteri kelautan di cabinet versi calon presiden Indonesia terpilih Joko Widodo. Masuknya Hugua memang telah lama digadang-gadang, mengingat prestasi yang ditorehkannya selama memimpin kabupaten paling ujung Sulawesi Tenggara itu. Dalam poling vote yang disebar dalam website resmi Jokowi di www.kabinetrakyat.org tampak nama Hugua berada di urutan ke dua dengan jumlah vote saat ini mencapai 597 suara yang mengusulkan.

Sebagai mana pidato Kemenangan Jokowi-JK menyebut,”Kemenangan rakyat ini akan melapangkan jalan untuk mencapai dan mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara kebudayaan,”

Untuk mencapai tujuan tersebut maka Presiden RI ke- 7 Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI ke-7 H.M. Jusuf Kalla mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengusulkan Nama-nama Menteri yang akan duduk dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi-JK. Jokowi berkeinginan kabinetnya memiliki latar belakang profesional, baik dari partai politik maupun dari unsur lain.

Maka kami mencoba mengusulkan nama- nama calon menteri yang dianggap oleh rakyat layak untuk duduk di kabinet pemerintahan. Nama-nama berikut muncul hasil dari diskusi bersama jurnalis, pengamat, akademisi, aktivis, teknokrat, politisi dan dan masukan-masukan yang langsung diberikan oleh Rakyat dimanapun berada, apapun profesi, agama dan sukunya.

Nama- nama menteri sebagai masukan untuk kabinet Jokowi diharapkan berpijak pada kriteria-kriteria yaitu, Tidak pernah terlibat korupsi, Bukan pelanggar HAM, Profesional di bidangnya sesuai dengan visi misi Jokowi-JK, Bukan perusak lingkungan hidup, Menghargai ke-Bhinekaan, Memiliki leadership (kepemimpinan) yang kuat, Memiliki kompetensi yang baik secara manajerial, Mengerti manajemen administrasi pemerintahan, Mempunyai catatan (rekam jejak) yang baik dan mau melayani.

www.kabinetrakyat.org merupakan upaya presiden terpilih Jokowi-JK sebagai bagian dari masyarakat dengan latar belakang beragam – relawan, aktivis, jurnalis, pengacara, buruh, pedagang,pegawai negeri, petani, politisi, praktisi IT, tokoh agama dan mahasiswa – untuk mewujudkan Kabinet Rakyat seutuhnya, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top