Connect with us

Bupati Muna Bersumpah ‘Bersih’ Dari Uang Suap K2

Uncategorized

Bupati Muna Bersumpah ‘Bersih’ Dari Uang Suap K2

RAHA, SUARAKENDARI.COM- Entah apa yang mendasari Bupati Muna LM Baharuddin tiba tiba mengklaim dirinya “bersih” dari jeratan kasus penerimaan CPNSD melalui jalur K2. Padahal para bawahannya seprti Kepala BKD Drs L Irian, justru sudah menjadi tersangka dalam kasus. Ini.

Demikian pula dengan sitri Bupati Muna ini Hj Wa Ode Farida, juga sudah diperiksa oleh Tipikor Polda Sultra karena diduga kesandung masalah dugaan pungli kasus penerimaan CPNSD K2. Bawahan Bupati Muna yang lain juga sudah diperiksa Tipikor Polda diantaranya Sekda Muna Nurdin Pamone dan Kepala BPMD Muna La Palaka.

Saking yakin dirinya tidak terlibat kasus ini, Bupati Muna,LM Baharuddin bersumpah, ‘bersih’ dari uang suap hasil penerimaan CPNSD melalui jalur K2.

“Isu dimasyarakat Bupati sudah kaya dengan uang K2. Demi Allah, jangankan mengambil, melihat ataupun niatan dihati, tidak ada untuk mengambil uang itu (suap_re), “tegas Baharuddin ketika diwawancarai jurnalis koran ini usai menghadiri pelantikan anggota Panwascam Kabupaten Muna,Minggu (22/6).

Suami Hj Wa Ode Farida ini mengungkapkan,dalam dirinya sama sekali tak pernah terbesit untuk melakukan pungutan dalam penerimaan CPNSD K2 ini. Malah, pasangan Abdul Malik Ditu ini menganalogikan,memungut uang suap K2 itu sama halnya memakan uang dari fakir miskin yang bisa mengugurkan amal ibadahnya.

Olehnya itu Baharuddin mendukung sepenuhnya upaya tim Tipikor Polda Sultra untuk mengusut tuntas dugaan
penyuapan penerimaan CPNSD jalur honorer K2 di Muna,karena bertentangan dengan visi misi Bupati Muna. “Kami mempersilahkan aparat hukum untuk memprosesnya,bila ada aparat birokrasi ataupun keluarga Bupati yang terlibat kasus itu,”ucapnya.

Sebagai bukti mendukung upaya itu,Pemkab Muna tidak menyediakan dampingan hukum (pembela) kepada Kepala BKD Muna, La Irian. “Kami tidak akan mengintervensi. Lihat saja La Irian, mau ditahan kita tidak siapkan pembela. Silahkan dia urus pribadinya,” ujar Ketua DPD PAN Muna ini.(TRI)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top