Bupati Konsel Blusukan di Dua Desa di Laonti

0

Suarakendari-Bupati Konawe Selatan H.Surunudin Dangga melakukan blusukan atau kunjungan kerja di dua desa di wilayah Kecamatan Laonti, Senin (25/12). Dua desa yang dikunjungi masing-masing, Desa Batu Jaya dan Desa Wisata Namu. Sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan anggota DPRD Konawe Selatan nampak turut serta mendampingi.

Di Desa Batu Jaya, Bupati Surunudin Dangga mengecek perintisan pembangunan jalan yang menghubungkan antardesa-desa di Kecamatan Laonti. Tanpa lelah Surunudin mendaki jalan berbukit yang terletak di belakang desa. “Saya ingin melihat langsung perkembangan pembangunan jalan darat di Laonti,”kata Surunudin.

Menurutnya, keberadaan jalan darat di Laonti sangat penting dalam rangka mempercepat laju pembangunan di kawasan pesisir, serta diharapkan akan memberikan dampak positif pada pembangunan kawasan pariwisata di Kecamatan Laonti. “kita ketahui bersama Kecamatan Laonti sangat banyak potensi wisatanya, untuk itu perlu didukung dengan infastruktur seperti jalan,”ungkapnya.

Selain mengecek pembangunan jalan, Surunudin juga menyusuri jalan desa dan melihat langsung kehidupan warga di Batu Jaya.

Dari Desa Batu Jaya, Bupati Surunudin kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal menuju Desa Wisata Namu. Di Desa Namu, warega bersilaturahmi dengan warga setempat dan mengecek pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata Namu, seperti homestay dan WC umum. Bupati juga meninjau lokasi atauy venue yang akan digunakan pada kegiatan tutup tahun, yang rencananya akan digelar di Desa Namu. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.