Connect with us

Bupati Kolaka Rombak Kabinet

Uncategorized

Bupati Kolaka Rombak Kabinet

KOLAKA, Suara Kendari – Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.MH nampaknya tidak terpengaruh dengan aksi protes reposisi oleh sejumlah mantan pejabat yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Terbukti, beberapa hari yang lalu, mantan sekda Kolaka ini tidak terlalu menunggu waktu yang lama untuk melakukan perombakan kabinet di pemda Kolaka. Delapan pejabat telah dilantik secara resmi oleh Ahmad Safei.

Mereka yang dilantik terdiri dari sejumlah eselon, yaitu eselon III.a, III.b, dan IV.a. mereka yang dilantik itu menempati sejumlah jabatan struktural yang ada di Pemda Kolaka. Sesuai dafatr pelantikan, untuk eselon III,a, terdapat nama Lubis Massi yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KPPT-PM). Sebelumnya, Lubis Massi menjabat sebagai Kabid Perhubungan Laut, Komunikasi dan Informatika di Dinas Perhubungan Kolaka. Selain Lubis Massi, untuk eselon III juga terdapat nama Amanuddin Mapassere yang kini menjadi Kabid Perhubungan Laut, Komunikasi dan Informatika di Dinas Perhubungan menggeantikan posisi Lubis Massi. Sebelumnya Aminuddin Mapassere menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Risalah Sekretariad DPRD Kolaka.

 Terdapat juga nama Hj. Andi Pati dari jabatan lama di Kabid Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ke jabatan baru di Kabid Perbendarahaan di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD) Setda Kolaka. Hj. Andi Pati sendiri digantikan oleh Anwar, yang sebelumnya menjadi staf di Sekretariat Daerah. Sementara Ahmad Nur dari Kepala Sub Bidang Pengelolaan TPA dan Pengangkutan Sampah menjadi Kepala Bidang Persampahan di Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kolaka.

 Sementara untuk mereka di eselon IV terdapat nama Ratnawati yang kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pelaporan dan LPSE di Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Setda Kolaka. Sebelumnya Ratnawati menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pendapatan dan Evaluasi ditempat yang sama. Asri, mantan Sekertaris Lurah Pundoho di Kecamatan Baula ini kini menjabat menjadi Kepala Sub Bagian Pengendalian Pendapatan, Monitoring dan Evaluasi di Bagian Pembanungan dan Layanan Pengadaan Barang/Jasa Setda.

 Bupati Kolaka juga melantik Maman Darmanto sebagai Kepala Sub Unit Layanan Pengadaan di Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang.Jasa Setda Kolaka. Syamsul Kadar menjadi pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Syamsul Kadar sendiri menggenatikan posisi Gandi yuang juga sudah pensiun dari status PNS. Dalam perombakan kabinet ini, Ahmad Safei juga melantik staf ahli menjadi pejabat sementara. Mereka adalah Hasmito Dahlan menjadi Asisten I menggantikan Eko Santoso yang telah berpindah tugas ke Kolaka Timur. Ma’ruf Arifin, menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Supriono Baso yang jug telah pensiun.

 “Kan banyak posisi yang ksosng, ini lah kita manfaatkan dan memang sebenarnya mutasi bagi PNS ini merupakan kesempatan kita selaku penanggung jawab daerah. Artinya kita tempatkan mereka di tempat yang memang seharusnya, sesuai dengan keahlian masing-masing. Dan ini tidak ada yang salah. Kami harapkan mereka bisa lebih berprestasi lagi ditempat kerja yang baru. Intinya kan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin,” ucapnya secara singkat kepada Suara Kendari. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top