Connect with us

Bupati Kolaka: Perusahaan Tambang Harus Bangun Pabrik

Bisnis

Bupati Kolaka: Perusahaan Tambang Harus Bangun Pabrik

 

KOLAKA, SUARAKENDARI.COM-Bupati Kolaka, Ahmad Safei mewajibkan seluruh  perusahaan tambang yang beroperasi di Kabupaten Kolaka harus membangun pabrik agar tidak ada bahan yang harus dikirim ke luar dalam bentuk bahan mentah. Pasalnya selama ini rakyat Kolaka hanya menjadi penonton hasil dari perut bumi mereka diangkut ke luar negeri.

 “Tidak ada bahan mentah nikel yang harus keluar dari Kolaka. Saya tegaskan harus bangun pabrik, sudah cukup kita jadi penonton bahan baku mentah dikirim ke negara lain sementara tidak ada dampak apa-apa sama kita. Untuk masalah ini saya serius dan menindak tegas bagi pengusaha tambang yang tidak serius,” tegasnya.

Untuk urusan ini, Ahmad Safei menegaskan akan menyurat kepada pihak Syabandar Pomalaa agar tidak member izin pemberangkatan kapal yang mengangkut bahan bamentah nikel.

Seperti yang diketahui bahwa di Kabupaten Kolaka terdapat 30 izin usaha pertambangan yang dikuasai oleh 20 perusahaan dengan total kawasan tambang 34067 hektar. Yang dimana 26 IUP memiliki izin produksi dan 4 lagi memiliki izin eksplorasi. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top