Connect with us

Bupati Kolaka Blusukan ke Pelosok Mataosu

Uncategorized

Bupati Kolaka Blusukan ke Pelosok Mataosu

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Desa Mataosu, adalah salah satu desa yang memiliki akses paling susah diwilayah Kolaka, Sulawesi Tenggara. Berjarak 35 Kilo meter dari ibu kota Kecamatan, yaitu Kecamatan Watubangga, serta 95 kilo meter dari ibu kota Kabupaten Kolaka, membuat desa yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani sulit untuk diakses.

 Atas dasar kondisi geografis itulah Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyempatkan waktu berkunjung (blusukan) di desa tersebut. Menurut Ahmad Safei, Desa Mataosu bukanlah desa yang asing baginya. Sebelum menjadi Bupati Kolaka, desa yang dimekarkan tahun 2001 silam ini sudah dijamahnya sebab saat itu dirinya bertugas sebagai camat Watubangga, secara otomatis desa tersebut masuk dalam wilayah kerjanya.

 Saat kembali kepelosk Kolaka itu beberapa hari yang lalu, terucap kekaguman Bupati Kolaka atas kekompakan warga didaerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bombana ini. Kata dia, kunjungannya ke Mataosu untuk melihat langsung kondisi infrastruktur desa itu saat ini.

“Tentunya kita sangat menyadari bahwa akibat Infra struktur Jalan menuju desa ini yang masih perlu mendapat  Perhatian  Pemerintah,  menjadi penyebab utama sehingga  masyarakat desa mata osu masih sulit  memasarkan hasil buminya  di pasar ibu kota kecamatan dan Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Dia menambahkan sudah sangat memahami karakter dari masyarakat desa Mataosu yang dikenal akan kekompakannya. ” Saya sangat mengenal wilayah ini termasuk karakter masyarakat disini, saya tidak menjanjikan tapi saya selaku Bupati Kolaka berupaya  semaksimal mungkin untuk secepatnya membenahi jalan dan jembatan menuju desa mata osu ini,” terangnya.

Selain memperhatikan kondisi jalan, Bupati Kolaka juga akan berupaya memasukkan aliran listrik menggunakan perangkat listrik tenaga surya. “Listrik tenaga surya nanti  selain ditempatkan dirumah penduduk tapi juga untuk fasilitas  penerangan jalan. Jadi Insya Allah masyarakat sudah dapat menikmati siaran Televisi serta layanan eletronik lainnya,” jelasnya.

Melalui kesempatan tersebut, mantan camat Watubangga mengajak warga Mataosu agar menggunakan hak suaranya pada 9 April mendatang dalam Pemilihan Anggota Legislatif. “Nanti kita gunaan hak pilih kita sesuai dengan apa yang ada didalam hati kita masing-masing. Itu sangat penting. Saya juga berharap agar jelang pemilihan ini kita sama-sama jaga kondisi keamanan,” serunya.

Hadir pada kunjungan kerja Bupati Kolaka di Desa Mata osu, camat watubangga , camat Tanggetada, Muspika, Kabid Bina Marga Dinas PU. Kadis Kehutanan diwakili salah seorang Kabid,Dinas Kehutanan , Kabag Humas dan Protokol Pemda kolaka, Kasat Pol PPKades Mata osu dan  serta  tokoh masyarakat setempat. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top