Connect with us

Bupati dan Dirjen Perhubungan Udara Kerjasama Kembangkan Bandara Kolaka

Uncategorized

Bupati dan Dirjen Perhubungan Udara Kerjasama Kembangkan Bandara Kolaka

KOLAKA,SUARAKENDARI.COM- Upaya peningkatan pelayanan publik dan kemajuan serta perputaran ekonomi terus dicanangkan oleh pemerintah Kolaka. Untuk kesekian kalinya, pemda Kolaka kembali mendapat dukungan dari pusat terkait pengembangan bandar udara.

Hal ini dapat dilihat dari penandatanganan MoU antara Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub,Herry Bakti dan Bupati Kolaka H.Ahmad Safei SH MH.
Dalam press rilisnya, Kabag Humas Kolaka, Arnan Amri menjelaskan bahwa sudah sewajarnya bandara udara di Kolaka dikembangkan.

“Dalam. rangka pembangunan dan pengembanagan Bandara Sangia Nibandera Kolaka, pak dirjen dan Bupati itu menandatangani MoU. Hal ini dilakukan di kantor Dir Hubud Kemenhub RI di Jakarta pada tanggal 19 Maret 2014,” katanya, Kamis (20/03/2014).

Dia menambahkan dalam kesempatan itu Bupati Kolaka didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Kolaka Parmin Dasir, kepala Bappeda, H Fahruddin Rahim, Kepala Dinas Perhubungan Kolaka, Bakri Balusu, Asisten II Kolaka, Nurkholisn, Kabag Humas dan Protokol, Arnan Amri dan Kabag Hukum, Mujahidin.

“Dalam kesempatan itu Bupati Kolaka menngungkapkan bahwa hal ini sangat penting dan memiliki dampak yang cukup signifikan dalam pengembangan tata niaga perekonomian di Kabupaten Kolaka, dengan berbagai potensi dan sumber daya yang dimilikinya,” tambahnya.

Dijelaskan pula Kolaka memiliki letak geografis sebagai pintu gerbang Sultra bagian barat yang berhadapan dengan 9 Kabupaten di wil Provinsi Sultra

“Dirjen Hubud Herry Bhakti menyatakan bahwa sinergitas pengembangan bandara Sangia Ni Bandera ini memiliki makna penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Indonesia khususnya di Kab Kolaka, rencana pengembangan ini sangat erat kaitannya dengan pengembangan ekonomi masyarakat apalagi potensi Kolaka sangat memadai dan meliki peluang besar dalam pengembangannya,” tutupnya. ABDI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top