Bulan ini, Pengguna Ijazah Palsu di Bombana Diungkap

SUARAKENDARI.COM-Jika tidak ada aral melintang, Bulan Agustus 2015 ini, para pengguna ijazah palsu di lingkup birokrat Pemerintah Kabupaten Bombana akan diungkap.

Sekda Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy mengatakan Bulan Agustus merupakan batas tenggat waktu, yang diberikan Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) untuk mengungkap siapa saja pengguna ijazah palsu itu dilingkup Pemkab Bombana.

“Yang jelas Tim telah bekerja. Hasilnya, nanti Agustus (Bulan ini) akan dirampungkan,” pungkas Burhanuddin belum lama ini. Mantan kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra ini, belum mau berspekulasi terkait siapa saja para pegawai yang terindikasi menggunakan ijazah palsu tersebut.

“Nanti ya, tunggu hasil rapat dari Tim. Saat Ini Tim masih bekerja,” jelasnya. Penjelasan terkait tenggat waktu itu, selaras dengan ungkapan Rusman, Kepala BKD Bombana. ”
Berdasarkan Surat Keputusan Kemenpan, sekitar Agustus sudah ada hasil yang harus dilaporkan,” terang Rusman.

Sebelumnya, sekitar 20-an Pegawai lingkup
Pemkab Bombana diduga menggunakan ijazah palsu. Dugaan dari taksiran Musaddad, mantan Kepala BKD Bombana ini akan terus bertambah, sebab terkuak lagi data sebelumnya, bahwa jumlah pengguna ijazah palsu bagi PNS Bombana ini di duga sekitar 148 pegawai. (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *