Connect with us

Buku “Sang Ahli Jembatan Itu Cinta Sikkato” Dilaunching

Metro

Buku “Sang Ahli Jembatan Itu Cinta Sikkato” Dilaunching

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Walikota Kendari, Asrun, yang dijuluki sebagai ahli jembatan selama ini tidak pernah mengingat dengan jelas akan masa lalunya. Pasalnya, ia memiliki prinsip bahwa menatap masa depan merupakan hal utama yang harus dilakukannya.

Namun demikian dalam buku “Sang Ahli Jembatan Itu Cinta Sikkato” yang merupakan ulasan dari kisah perjalanan hidupnya sejak masa kecil hingga mengantarkannya menjadi seorang pemimpin di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diulas dengan baik.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-183, buku tersebut dilaunching sebagai motivasi untuk masyarakat agar bisa mengambil contoh dari perjalanan hidup seorang pemimpin yang bisa mengantarkannya menuju kesuksesan.

“Saya ini tidak pernah menyangka akan ada buku seperti ini, mungkin beberapa orang terdekat saya sudah membantu untuk mengingat bagian dari masa lalu saya, karena jujur saja saya itu tidak banyak berpikir tentang masa lalu, tapi bagus juga dengan adanya buku ini saya akan kembali belajar hal-hal positif dari masa lalu saya,” katanya saat launching buku pada penutupan Kendari Expo, Jumat (9/5/2014) malam.

Sementara itu, Nisrina Hamid, yang merupakan penulis dari buku tersebut mengatakan bahwa dalam buku tersebut diungkap bahwa seorang pemimpin tidak perlu makan makanan yang mahal-mahal, namun cukup dengan makanan khas daerah saja seperti Sinonggi, Kaswami dan Kabotu, yang memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi bisa mengantarkan Asrun kecil menjadi pemimpin di KOta Kendari ini.

Ia juga berharap melalu buku yang telah ditulisnya tersebut bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kota Kendari sebagai salah satu teladan.

“Mudah-mudahan dalam buku ini bisa memberikan kita contoh bahwa kesederhanaan merupakan salah satu kunci kesuksesaan yang bisa diraih siapa saja, untuk menjadi seorang pemimpin tidak perlu harus kaya atau memiliki materi yang berlimpah namun dengan hidup sederhana dan terus berusaha bisa membuat orang menjadi lebih berarti, sehingga siapa saja bisa mengambil banyak contoh dari buku yang telah saya rampungkan,” harapnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top